Cara membuka akun twitter yang terkunci ketika nomor hp hilang atau tidak aktif

Masih fresh di ingatanku, ketika aku terkena panic attack gara-gara akun twitterku kena suspend, ditahan, ataupun dikunci sama pihak Twitter. Yang parahnya lagi bo, aku gak tahu itu nomor hp yang terkait apa! 



Waktu itu aku lagi nyambi, ceritanya live tweet di Sampoerna Strategic. Ini bukan pertama kalinya aku live tweet yaa. Tapi selama ini aku selamat karena ketika live tweet, sebelum ini tuh ngarang kata-katanya juga live, jadi kebayang dong kalau satu tweet butuh sekitar 5-7 menit. Nah kebetulan kali ini aku terlambat datang ke acara, karena macet gak ada ampun. Dengan bijaksana dan apik aku ngarang dulu disepanjang jalan ke gedung, menyimpanya di notes biar nanti tinggal co-pas. 

Jadwal nge-tweet pun turun, eh gile aku masih dijalan sementara acara sudah berjalan dan member yang lain sudah berlomba-lomba nge-tweet. The first panic attack came. Aku dapat pesan bahwa gapapa, langsung nge-tweet biarpun masih dijalan. Dann... aku co-pas setiap kalimat yang tersimpan , dengan kecepatan 7000 tahun cahaya didukung jaringan 4G ala-ala, tweet ku pun akhirnya menyusul para member yang lain. Namun sangat disayangkan, ketika aku sudah sampai, dengan serius menatap ponsel (sok sibuk), mengambil beberapa gambar dan video, kemudian mengirimnya. 

Di tweet ke-7 lah akun ku langsung kena SUSPEND. 
Karena apa? karena aku gak tau kalau gak boleh nge-tweet cepet-cepet dengan jarak 1-3 menit. Jadi kata Twitter aku melakukan aktivitas mencurigakan dan disangka robot. Akhirnya... The second panic attack came.





Aku gak tau harus apa, aku gak bisa buka beranda dan seluruh hal yang ada di twitter baik profil, setting, maupun dan apapun aku tak bisa berkutik. Aku terjebak dalam format verifikasi nomor telepon. Pertama, kucoba nomor ponselku yang terbaru. GAK BISA. Aku gak inget kalau aku pernah masukin nomor hp di twitter. Matilah aku, mana lagi ditengah-tengah kerjaan. Kucoba berkali-kali dan terus berulang kali, gak bisa. Aku curiga mungkin aku memakai nomor mama, karena nomor mama yang paling kupercaya untuk dikaitkan ke akun (karena mama pasti awet nomor hpnya dibanding aku yang suka ganti), tapi tetep GAK BISA boo...

Dan aku curiga, jangan-jangan dikaitkan ke nomor ponsel lama ku, yang sudah entah dimana dan  bahkan aku lupa nomornya!!! 

Jadi, hari itu seharian aku berfikir keras dan berkutak dengan akun twitter yang tersuspend hingga esok hari dan esok harinya.

Aku membuka pesan lama di FB mungkin aku pernah kasih nomor teleponku ke orang, dan akhirnya aku menemukan beberapa dan mencobanya satu-satu. Dan salah satunya pun akhirnya kudapati, tapi! itu nomor lama kakaku yang juga udah dibuang entah kemana! Aku mencoba memanggilnya di Whatsapp pada siapapun yang memiliki nomor itu, sekarang! untuk meminta kode verifikasi. Pertama kali berdering, namun tidak diangkat. Aku mencoba chat, tidak dibalas (ceklis dua saja). Aku coba telpon biasa (nomor yang anda tuju tidak terdaftar!).

Dann.... Percayalah walau kesempatan sudah menipis, akun ku masih bisa selamat. Karena kehendak Tuhan itu luar biasa!!!


THE REAL CARA MENGEMBALIKAN AKUN YANG TER-SUSPEND TANPA VERIFIKASI NOMOR HP

1. Ajukan keberatan suspend, dengan klik URL disini ---> https://help.twitter.com/forms/general?subtopic=suspended


2. Isi format keberatan disana. Waktu itu aku mengisi kalo gak salah begini;

Dimana anda mengalami masalah: kesulitan memasukan nomer kontak

Deskrpisi masalah: I can't do the verification cause I forget my serial phone numbers and I don't have it anymore. But I still have the e-mail and it uses my old e-mail

Terus isi semua yang di bawah, dan nomor ponsel yang baru.


3. Tunggu Balasan e-mail seperti di bawah ini.






4. Kemudian Balas email diatas seperti di bawah ini hehehe...





5. Tunggu keberuntunganmu. Dan jika kamu beruntung, Twitter akan membalasnya lagi seperti ini.. 



Ini tandanya akun twitter kamu sudah dibuka, tanpa verifikasi sama sekali! Jadi aku pun kali ini menambahkan nomer ponsel yang sebenar-sebenarnya! Ingatkan aku kalau nanti aku ganti nomor, jangan lupa ganti juga di akun yang di kaitkan biar kejadian ini gak terulang kembali!!!

SELAMAT MENCOBA !!!


Komentar

Postingan Populer