Waktu yang terhenti

Pict by Chillhop Music

Pernahkah kalian merasakan suatu momen ketika waktu benar-benar berhenti?

Detik yang seharusnya bernafas, tiba-tiba terdiam seolah-olah ia menghilang begitu saja. Tak lagi berjalan bersama kita, entah kemana. Proses terpusat disuatu titik, dan melambat begitu kentara.

Aku pernah merasakannya, sering sekali. Suatu momen yang terdiam, sang waktu yang terhenti. Kupikir, mungkin ini terjadi karena aku begitu terjun terlalu dalam menuju ke ketenangan yang jarang sekali orang dapati. Aku tahu, sebenarnya waktu tidak benar-benar berhenti. Hanya saja ia terlihat seolah-olah terhenti. Mungkin karena aku mulai khusyuk kedalam pikiranku dan membuka perhatianku pada keadaan yang sedang terjadi.

Memandang segala sesuatunya dengan lambat-lambat dan penuh pehatian. Menikmati segala detik yang terus melambat, dan pada akhirnya aku menangkap suasana dan mulai memikirkan segala hal dan ketika itu waktu kembali berjalan.

Komentar

Postingan Populer