Transportasi Masa kini



Hari ini transportasi umum kian membaik. Walau, dalam hal itu, masih ada pula kendala atau sesuatu yang menjadi permasalahan. Saya bersyukur sekali dua bulan terakhir biaya ongkos saya mendikit karena tertolong oleh angkot Oke OTrip (sekarang Jak Lingko). Oke Otrip (Jak Lingko) adalah salah satu program Pak Gubernur DKI Jakarta. Dimana dalam satu kartu, kita cukup mengeluarkan saldo sekitar 5000an dalam 3 jam perjalanan, walaupun dalam waktu 3 jam itu kita turun naik kendaraan yang berbeda.

So far so good, namun program ini sepertinya belum sempurna bulat dan utuh, karena penerapan pada kendaraan kereta api beberapa masih belum bisa. Walau begitu saya masih sangat bersyukur karena Angkot gratiss geng.




Benar! Selama kita mempunyai kartu Oke Otrip, naik angkot jadi gratiss abiss... eits hanya angkot yang memiliki logo OkeTrip (Jak Lingko) saja ya..


Dan itu lumayan banget loh, dari yang tadinya mengeluarkan Rp. 15000 buat biaya ongkos. Sekarang biaya itu bisa saya pangkas menjadi Rp. 7000 saja karena Angkot gratiss ini. yeayyy!!!

Tapi, saya suka mikir juga gimana nasib abang angkot reguler yang lain gituh. Pasti sepi sewaan. Saya sih berharap program ini tidah memberatkan pihak manapun, saya harap program ini bisa berjalan dengan lancar dan tidak hanya menguntungkan dari segi penumpang saja, melainkan dari segi para supir dan supir lainya.

Komentar

Postingan Populer