Day 27 : Simplicity

Katanya, kebahagiaan itu tidak datang dari luar maupun dari dalam. Kata buku yang pernah saya baca, kebahagiaan itu bukan selalu untuk kita cari, karena kebahagiaan itu datang dan pergi. Kebahagiaan itu ada disegala tempat, kebahagiaan adalah tergantung dari bagaimana kita melihat, dan bagaimana kita bersyukur.

https://pin.it/prbu4nknpnvitg
Karena sebenarnya kita ini sudah bahagia, kita merasa tidak bahagia karena kita lupa atau tidak menyadari betapa beruntung dan harus bersyukurnya kita. Kebahagiaan tidak akan pernah bisa diukur dengan materi.. apa yang kita lakukan setiap hari adalah untuk mencari kebahagiaan, namun suatu kebahagiaan apabila ditempuh dengan cara yang salah, maka kita takakan pernah merasa bahagia.

Happiness is not to be sought outside. It can never come from outside or from inside. It can't come-because it simply is. It is always. Where? Everywhere.- Swami Satchidananda

 Banyak orang bilang bahagia itu sederhana, iya! saya setuju dengan itu. Bahagia itu sederhana banget, saya sehari-hari selalu merasa bahagia karena tak ada yang perlu saya khawatirkan. dan itu sudah termasuk kebahagiaan yang paling membahagiakan.


https://pin.it/tvfzo4xgmgkqsv
Saya jarang sih, merasa tidak bahagia. kalau pun merasa, pasti itu hanya karena saya kecewa dan pasti gak bakal terasa lama-lama. Saya senantiasa selalu bahagia, ketidak puasan dalam tidur saya pun tidak akan membuat kebahagiaan saya surut. Karena saya suka hidup, suka sekali. mangkanya mengetahui saya hidup hari ini, sudah merupakan suatu kebahagiaan buat saya.

Saya akan merasa sangat bahagia ketika tidur, saya akan merasa amat bahagia ketika menulis atau membaca dikamar saya tanpa intrupsi atau gangguan dari siapapun.

Kebahagiaan saya akan semakin meningkat ketika saya memperhatikan dosen yang sangat menginspirasai, dan lebih meningkat lagi apabila saya dapat kiriman majalah atau buku dari luar negeri atau kiriman buku atau majalah gratis.

https://pin.it/wk3zzcjwumkvyv
Bahagia itu sederhana, menyadari esok hari liburpun saya sudah sangat bahagia. Tenggelam dalam imajinasi dan angan-angan juga sudah sangat membahagiakan saya. Banyak hal didunia yang membuat saya bahagia, bahkan meski harus berjalan kaki kekampus pun saya senantiasa bahagia, karena itu terasa seru.

Well, itu dia kebahagiaan sederhana saya. Bahagia itu benar-benar sederhana deh guys, dengan rajin bersyukur, akan membuat kita merasa cukup, lalu merasa bahagia. Apa yang membuat kita tidak bahagia itu, karena kita lupa untuk bersyukur. Lihat deh pada orang-orang yang mungkin kondisinya jauh lebih rendah dari kondisi kita, namun kebanyakan mereka tetap merasa bahagia loh. kenapa bisa? karena mereka bersyukur.

Komentar

Postingan Populer