Day 26 : Kalau menang Jackpot

Jadi, karena saya gak tahu kalau harus nulis tentang kecantikan, tema 'yg dilakukan kalau dapet uang 100 juta' ini pun saya pilih. Harusnya sih saya nulis tentang produk kecantikan yang rekomended gitu, tapi saya cuma pake lipstik tulip sama bedak baby sehari-hari, gimana dong? masa iya saya nulis gitu aja? apalagi saya gak tahu, bedak baby bisa dikategorikan produk kecantikan atau tidak hahaha....

https://pin.it/jsi7o4auujsgfg

Memenangkan atau mendapatkan uang 100 juta itu sama seperti mendapatkan jackpot besar-besaran, walau entah dapat dari mana itu uang berasal, apakah karena bonus kerja atau undian, yang jelas kalau karena rajin menabung saya rasa, rasanya pasti beda dan kurang gurih gitu :') jadi saya mikirnya disini karena dapet undian atau hadiah saja yah, biar menghayalnya lebih menyenangkan lagi wkwkwk..


Haji

https://pin.it/dj3fyxbap5lpfu
Kalau dapat uang 100 juta mendadak, automatically saya pasti langsung daftar haji tuh. Karena saya langsung mikirin kewajiban rukun Islam paling terakhir itu. gak pake dapet jackpot aja memang saya sudah bermimpi, mencita-citakan, dan ancang-ancang, apalagi kalau beneran dapet uang seratus juta. gak usah mikir panjang deh, langsung cabut. bertiga- emak bapak harus ikut pokoknya. wah itu juga udah langsung habis kali uangnya, atau gak cukup malah di pake buat bertigaan naik haji. boleh tambah lagi gak uangnya? :')


Investasi atau Nabung

https://pin.it/inlhfppuoozskx
Sukanya saya kalau dapat uang banyak itu, otak bisnisnya harus langsung jalan. Boleh tuh, saya beli beberapa slot untuk invest ke pasar saham. wadaw, saya pengen banget sekali-sekali main saham. sebenarnya saya sudah merencanakan hal ini dari SMK dulu, saat dapet pelajaran tentang jenis-jenis perusahaan gitu, wah guru saya begitu menginspirasi untuk bermain saham, tapi sayanya belum ada uang, hiks!

walau sebenarnya ada saham yang dijual 50 ribu per slot kata guru saya, tapi saya gak yakin deh kalau sekarang. Karena dia waktu itu cerita tentang pengalamannya waktu dulu sekali. kan? banyak waktu yang sudah kelewat, jadi saya gak tahu itu main saham sekarang seperti apa. Pun kalau nanti merepotkan, terpaksa saya akan beli emas atau dollar saja wkwkwkwk. sama-sama invest loh, dollar dan emas itu pasti naik, walau saya lebih yakin ke emas dibanding dollar...

Kenapa saya gak berfikir berdagang saja? karena sebenarnya saya ini tidak terlalu pandai menjual barang. tapi lebih suka menggandakan uang, eitss bukan lintah darat juga kalee... kita bicarakan bisnis yang fair saja disini, eh! kan ini mengenai uang seratus juta yah kenapa saya malah ingin ngebahas bisnis? wkwkwk


Buka Perkebunan atau Perternakan

https://pin.it/qqrhc3uwm4re77
Bila memang lebih dari seratus juta, saya akan membuka perkebunan. Inilah alasan mengapa saya tidak ingin berdagang. karena orientasi saya itu bukan menambah nilai suatu barang, tetapi lebih kepada menghasilkan bahan itu sendiri, seperti berkebun atau bertani atau berternak. Bukannya saya malas untuk berfikir kreatif ( iya ding, memang saya malas sebenarnya wkwkwk), cuma saya mikir hasil pertanian selalu saja dirasa kurang melimpah, jadi karena petani mulai mendikit dan hasil pertanian juga gak ada peningkatan ( saya mikirnya secara universal ) jadi saya lebih menyukai bertani atau berkebun, dibanding berdagang. wah ini saya ngomongin apasih yah?

Pokoknya gitu deh, kalau saya dapet uang seratus juta atau lebih, itu yang akan saya lakukan. atau mungkin sudah terpendam dalam catatan rencana kehidupan saya, apabila allah berkehendak untuk memberi saya rejeki yang melimpah, bukan hanya ketika dapat jackpot.

Komentar

Postingan Populer