Day 8 : Kubawa-bawa dirimu kemana-mana

Kebanyakan orang, khususnya wanita selalu menyimpan banyak barang-barang penting didalam tasnya. Misalnya tissue, kosmetik, bahkan ada seseorang yang selalu membawa body lotion kemana-mana.

https://pin.it/j26pxenqqxaowa

Kalau untuk saya, apabila saya hanya pergi main. saya tidak terlalu suka membawa banyak barang.. bahkan kalau saja ibu tidak marah-marah, saya pasti malas banget bawa ponsel dan dompet. saya lebih suka pergi tanpa tas, bermodal kantong dan uang saja. Karena bagi saya, menenteng tas itu merepotkan. saya lebih suka simple dan seadanya.

Apabila pergi kuliah atau pergi jauh, baru saya niat membawa tas. Dan.. berikut barang-barang yang senantiasa saya bawa didalam tas saya :

1. Tumbler

Saya adalah manusia yang gemar menghemat. Dengan tumbler, persediaan air minum saya tercukupi tanpa menjamah gula biang yang dijual di beberapa tempat. Jika dilihat dari sisi yang lebih baik lagi, jika saya membawa air minum, saya akan mengurangi sampah plastik dan sedotan yang mecemari bumi dan lautnya. Tumbler tidak pernah absen dari tas saya, saya selalu pastikan itu.


2. Payung

Ada pribahasa berkata, "Sedia payung sebelum hujan.". tapi bagi saya sedia payung gak melulu sebelum hujan, bisa kapanpun juga. Meskipun langit cerah, saya akan tetap membawa payung. karena saya amat membutuhkan payung bukan hanya di hari hujan. Tetapi juga ditengah hari, dibawah terik dua belas petang, ketika saya berangkat kuliah dan mesti jalan untuk berhemat. Jadi saya gak begitu setuju kalau menyediakan payung hanya sebelum hujan.

3. Buku

Mungkin ini disangkanya pencitraan, saya pun bilang kepada teman saya kalau itu cuma pencitraan. Padahal sebenarnya tidak :D  Pencitraan saya itu, saya suka membaca buku di dalam Bus Trans. Kelihatanya sok rajin yah? padahal emang saya lagi berusaha jadi anak yang rajin. saya lagi dalam program 'baca mulu', itu program yang saya buat sendiri wkwkwk, habis saya selalu merasa diri saya masih kurang. jadi saya mesti banyak baca, masuk gak masuk keotak sih urusan belakangan. mangkanya akhir-akhir ini saya selalu membawa buku bacaan didalam tas.



4. Dompet

Inisih gak usah ditanya, dompet pasti adalah hal yang paling penting untuk dibawa. yang isinya uang, kartu-kartu penting dan tanda pengenal. Dan akan selalu ada didalam tas saya.

5. Ponsel

Nah seperti halnya dompet, ponsel juga sama pentingnya. walau saya juga terkadang malas membawa ponsel. tapi Ibu saya bisa marah-marah katanya "ini tuh penting buat komunikasi!"

Komentar

Postingan Populer