Day 5 : Media Sosial

Guys, dewasa ini, sudah hampir separuh penduduk bumi atau mungkin tiga perempat penduduk bumi loh yang memiliki Akun media sosial. dari yang muda hingga yang tua, bahkan hingga anak kecil pula.

Media sosial itu sendiri adalah media yang digunakan untuk berinteraksi satu sama lain tanpa mengenal ruang dan waktu. Dari media social, kita dapat berkomunikasi dengan orang lain yang bahkan keberadaannya  berjarak hampir separuh bumi dari kita.

Begitu banyak manfaat yang bisa kita dapat dari Media sosial, Media sosial sendiri terdapat dalam berbagai bentuk dan fitur. Beberapa contoh Medsos misalnya Whatsapp, Instagram, Twitter, Facebook, Blog, atau bahkan Aplikasi Dating ataupun Wattpad yang memungkinkan kita untuk berinteraksi dengan orang lain. 
https://pin.it/ecj4wlhfmgfzyj

Tapi guys, Dimana ada siang disitu pula ada malam. Dimana ada dampak baik, Medsos juga memberikan dampak yang buruk.

Kalian pasti pernah mendengar kalimat,  “Mendekatkan yang jauh, menjauhkan yang dekat.”

Nah, itu dia salah satu dampak negative dari Media sosial. Karena Media sosial terkadang orang merasa terlalu bebas untuk mengekspresikan dirinya, sampai-sampai tanpa sadar dia melewati batas dan tidak tahu kalau semua itu ada pertanggung jawabannya. Hingga akhirnya memicu debat, dan memulai pertengkaran. 

Media Sosial memang mendekatkan kita dengan siapapun juga, namun Media sosial bisajadi menjauhkan kita dari orang-orang dalam kehidupan yang nyata. Seperti kita yang terlena dengan media social dan mengabaikan keluarga kita, atau kita merasa terlalu bebas berkata-kata di media social hingga tanpa sadar menyakiti perasaan orang terdekat kita.

Dampak negatif seperti itu tuh bisa kita hilangkan, asal kita bisa me-manage dirikita sendiri. Kita harus bisa mengendalikan diri dan merubah Media sosial menjadi sesuatu yang bermanfaat.
Mangkanya, kenapa gak dimanfaatin saja?

Dengan media social kita bisa  Menebar kampanye kebaikan, Menebar Informasi Bermanfaat, dan Lebih baik digunakan untuk mempromosikan usahamu, atau untuk berdagang. Kita pula jangan terlalu terlena dengan Media sosial, kamu itu punya kehidupan yang nyata bukan hanya kotak kecil yang ada digenggamanmu.


https://pin.it/mmq36thd5yms4b

Tips dari aku sih, kamu cukup luangkan waktu 5 sampai 10 menit saja untuk melihat Medsos, jangan sampai terlena hingga berjam-jam. Karena kamu harus ingat kamu memiliki tanggung jawab yang menunggu, seperti mencuci piring, belajar, atau mengerjakan tugas.

Jangan sampai Medsos menyekat kita dari orang-orang yang kita sayang, atau nyawa kita sendiri. Seperti Jangan sering Main sosmed sambil jalan, bahaya banget.

Anggap Medsos pun seperti interaksi didalam dunia nyata yang mana kamu harus tetap berhati-hati dalam berkata-kata. Hei, yang kau tanggapi di Medsos itu  asli bukan computer belaka. Mereka memiliki perasaan, yang bila kamu cerca dan bully akan menimbulkan dosa.

Dan pilah-pilahlah informasi yang tersebar di Medsos, jangan sampai kamu terpicu dengan kerugian-kerugian tak berdasar dan kemakan kebohongan yang tesebar.
Medsos itu bisa sangat baik dan sangat berbahaya diwaktu bersamaan, jadi Kita harus berhati-hati.


Komentar

Postingan Populer