Day 4 : Perempuan yang bergabung di Blogger Perempuan Network

Saya baru beberapa bulan ini mengenal Blogger Perempuan Network, kalau kamu sejak kapan?


Blogger Perempuan

Blogger Perempuan Network atau biasa disingkat BPN adalah suatu komunitas yang didalamnya terdapat perempuan-perempuan yang aktif dalam dunia blog. BPN ini didirikan sejak 2015, tapi saya baru tahu dan bergabung beberapa bulan yang lalu.

Kenapa saya mau gabung?

Well, setiap tindakan pasti punya alasan.

Untunglah

Kakak saya juga seorang blogger, dia itu moms blogger gitu. karena dia telah serius terhadap blog lebih dulu daripada saya, jadi jaringan dia sudah meluas. waktu itu, dia rekomendasiin komunitas BPN ini. biar nge-blog lebih seru dan menguntungkan katanya. dan akhirnya saya pun ikut bergabung, dengan alasan berikut:


Untuk Meluaskan Jaringan

BPN itu menghubungkan ribuan blogger perempuan yang ada di Indonesia. Dengan BPN kita bisa saling tahu menahu, kenal mengenal dan kepo mengepo. Jadi saya bisa bertukar informasi, bertukar ide, bertukar tips, bertukar like, bertukar follow, dan yang terutama bertukar komen :D dengan lebih dan lebih banyak kesempatan untuk bertukar.


https://pin.it/hgrps5ejmapukx

Untuk mendapatkan Tips yang bermanfaat

BPN sering memberikan tips-tips dalam mengelola blog, agar blog kita lebih teratur dan lebih baik lagi. Seperti Tips memilih template blogger atau langkah membuat konten yang berkualitas. BPN juga beberapakali mengadakan workshop yang amat membantu untuk menyempurnakan blog. Dengan begitu saya akan merasa sangat terbantu dengan tips-tips tersebut.

Bisa Meningkatkan traffic blog dan sosmed

Nah karena telah terhubung dengan para blogger, otomatis juga bisa meningkatkan traffic blog loh. Dimana, akan sangat menyenangkan kalau blog saya banyak yang baca. Dan seperti yang saya katakana dengan bergabung membuat mendapat banya pertukaran komen dan follow di sosmed. akhir-akhir ini saja saya banyak saling follow dan komen dengan sesama blogger yang tergabung, mantep deh.

Membuat blog berpenghasilan

Nah, ini dia. Inilah alasan paling klasik namun paling mendasar, paling terselubung namun paling meyakinkan. Dengan BPN saya jadi tahu kalau menulis blog juga bisa menghasilkan sesuatu, bisa menguntungkan. Dimana keuntungan selalu dicari-cari oleh saya. Dalam  BPN ada yang namanya tulis dan menangkan atau write and win yaitu kompetisi menulis blog dengan hadiah yang menarik. Siapa coba yang gak tergiur, apalagi bagi kita yang hobbi menulis blog. dengan berlomba-lomba menulis, juga bisa meningkatkan kualitas tulisan kita loh. Karena kita pasti akan berfikir gimana caranya untuk lebih baik, dan baik lagi.

Itulah alasan saya bergabung dengan BPN, apalagi BPN sedang mengadakan Challenge ini. saya jadi merasa tertantang banget untuk menambah tulisan lebih banyak lagi. dan jangan lupa hadiah menariknya :D







Komentar

Postingan Populer