Day 3 : Alasan memilih nama witrisyawalia.blogspot.com


Nama adalah sesuatu yang teramat penting. nama adalah hal yang menunjukan diri kita, menunjukan eksistensi kita. Semua yang ada di seluruh dunia pasti memiliki nama, bahkan walau ia hanyalah sekedar titik paling kecil misalnya virus, atau sesuatu yang belum kita ketahui dan sering kita namakan ‘anu’.

https://pin.it/tvfzo4xgmgkqsv

Saat seorang bayi baru terlahir, saat sebuah benda baru ditemukan, atau saat sesuatu telah teciptakan. Kita pasti akan segera ingin menamainya dengan nama yang unik, menarik, dan bermakna . Seperti itu pula mengapa saya menamai blog saya saat ini dengan nama saya sendiri, yang memang kelihatannya gak unik dan tergolong umum banget (pakai nama sendiri gituloh) . Well, ini merupakan perjalanan yang teramat panjang. Untuk lebih memahami alasan, kita harus serta bercerita.


Two years ago…

Waktu pertama kali membuat blog dan menentukan nama, saya merasa saya ingin sekali namanya yang unik, jarang ada dan menjadi ciri khas tersendiri. Saya pun mencari, dan menerjemahkan dengan bahasa dari Negara lain agar tingkat keunikannnya lebih tinggi.

Tapi ternyata itu sia-sia, yang ada saya malah menamainya dengan nama yang begitu creepy yaitu Schwarzestbloody13.blogspot.com . Dan bertahan cukup lama. Nama ini diadaptasi dari bahasa jerman, yang artinya darah hitam dengan angka sial yaitu 13.

Tidak, sebenarnya makna nama ini kalo difilosofikan gak cenderung negative kok. Emangnya ini situs di deep web?

Makna nama itu tuh, sebenarnya gak ada maknanya. Itu hanya karena saya suka warna hitam, dan bloody entah kenapa ikutan dibelakangnya. Dan tiga belas itu bukan maksud ingin bernasib sial, itutuh mencermikan diri saya ( 3 ) artinya three, tri, dari Witri. Dan (1) berarti awal, syawal, syawalia. Yaitu clue dari namaku sendiri, yaitu Witri syawalia.

yah pasti kalian juga ingin menamai sesuatu dengan menambahkan petunjuk tentang diri anda didalamnya, begitu pula saya




Beberapa lama kemudian saya mengganti nama itu, sebab Kakak saya protes dengan nama yang menurut dia, susah ditulis, gak jelas, dan absurd banget. 

Banyak nama yang sudah pernah disandang blog saya, tapi saya terus tidak merasa puas. Saya terus menggantinya, karena ingin menamainya dengan nama yang unik, jarang ada, dan berkesan. Namun akhirnya saya menyerah, karena hasilnya tak pernah seperti yang saya inginkan alias klop gitu.

Yups, kenapa saya menamai blog ini dengan nama saya sendiri itu karena saya sudah lelah mencari nama, Saya selalu saja mencari nama-nama dan berusaha menyelipkan clue nama saya sendiri untuk blog, padahal saya sudah memiliki namanya sejak lama yaitu nama saya sendiri. Maka akhirnya saya berfikir, buat apa susah-susah nyelipin clue, tinggal namain dengan nama sendiri aja kelar. 

Biar secara jelas, orang-orang akan tahu kalau blog ini punyanya witri syawalia. Lagi pula, nama Witri syawalia cukup bermakna. Tanya saja orang tua saya kenapa seorang manusia, mereka namai witri syawalia. Jadi saya pula mengabil apa yang mereka beri, dan sepertinya hanya saya saja yang punya nama ini. Entah kedepannya, saya harap bayi kalian tidak dinamai dengan nama Witri syawalia.

Komentar

Postingan Populer