Day 11 : Random Things for Random Girl

Saya tuh iri banget lihat dekorasi-dekorsi kamar bergaya vintage di pinterest, atau penampakan kamar orang luar yang terlihat seru banget. ada yang disertai ventilasi full cahaya beserta tanaman hiasnya, atau pajangan-pajangan dari kayu hingga hampir seluruh kamar didominasi warna cokelat, atau sang pengoleksi Dream catcher, atau bahkan pajangan koleksi serangga mati dengan kupu-kupu berwarna-warni. Sedangkan saya, kamar saya biasa-biasa saja.

Penampakan sudut kamar saya ( my favorite desk )

Namun tidak menutup keinginan, saya juga ingin menjadikannya luar biasa dengan macam-macam benda yang dikumpulkan. Ada yang tidak sengaja, Ada pula yang karena sengaja saya pajang dikamar menjadi koleksi. Ini dia Barang-barang yang termasuk dalam koleksi saya:

1. Buku


Koleksi buku dari bookfair 10k/buku ( foto minus dua buku lagi )

Belum terlalu banyak sih buku yang saya koleksi, tapi yah lumayanlah mungkin ada sekardusan, dan isinya hampir seluruhnya komik dan novel. Tapi saya gak pajang fotonya disini, soalnya ponsel saya sedang mati total (mudah-mudahan gak rusak).

Dan akhir-akhir ini, saya lagi rajin banget nyari buku gratisan dari luar negeri, saya sudah dapat tiga dengan satu majalah plus beberapa booklet. saya juga lagi rajin beli buku, soalnya gramedia lagi diskon sampe sepuluh ribu per buku, gimana saya gak tergoda coba. Akhirnya, saya sudah beli sekitar enam buku dari gramedia. Saya suka sekali baca, itulah sebab saya suka mengkoleksi buku. Saya juga senantiasa menantikan Giveaway dan bookfair lainnya yang bisa menambah koleksi buku saya.

Buku,booklet, dan majalah kiriman overseas: India, USA. (minus dua buku lagi)
Untuk genre sih saya gak ada patokan. Bahkan jenis buku apa itu saya juga gak terlalu memusingkan. Asalkan buku itu murah dibeli, dikoleksi. yah saya baca. saya bukan orang yang pilih-pilih juga sih, jadi apa saja saya baca. Saya yakin kok setiap buku memiliki hikmah masing-masing.

 Saya juga ingin sekali punya perpustakan sendiri, minimal lemari besar gitu dikamar yang isinya jajaran buku. wah saya bisa bahagia sekali :')
Kalau kalian mau buang-buang buku, buang kesaya saja, nanti saya pasti ambil :D Karena bagi saya buku itu sangat berharga, bahkan meski itu buku pelajaran waktu SD. Sayangnya buku-buku pelajaran saya sudah diloakan semua gara-gara Ibu saya marah-marah, katanya sempit!

4. et cetera

Saya juga suka sesuatu yang aneh-aneh dan unik-unik, terkadang saya menyimpan barang secara acak alias tanpa kualifikasi tertentu. Seperti batu yang berada digambar dibawah ini. Saya ingin begitu saja batu ini untuk dijadiikan mainan. saya suka mengelus-elus dan mengayunkan batu ini.
Batu dan pohon kesayangan

Ini mungkin aneh, tapi pertama kalinya saya lihat batu di kumpulan urukan sewaktu rumah saya direnofasi, saya berasumsi ada emas didalamnya. hanya karena batu ini berkelap kelip saat terkena sinar matahari. Lalu saya berusaha memecahkannya, dan malah diomelin orang tua saya soalnya berisik, jadi akhirnya saya cuci dan pajang di meja. Kadang pula ia saya bawa tidur.

Saya juga menyimpan dan memajang biji cokelat kering dan kulitnya, hanya karena ini kedua kalinya saya melihat buah cokelat. saya teramat suka cokelat, dan mungkin itu juga penyebab saya menyimpan kulit buah cokelat yang sudah kering itu.

Saya sebenernya tidak tahu apakah barang-barang random yang ada dikamar saya itu termasuk koleksi atau tidak. tapi yang jelas saya suka mengumpulkan dan meyimpan barang-barang itu.

Komentar

Postingan Populer