Day 10 : Mix It

Menikmati hari luangmu dengan hal-hal menyenangkan seperti membaca buku, menonton film, atau sekedar mendengarkan musik? saya punya rekomendasi yang asik disini, mengenai tiga hal tersebut.

Tema hari ini 5 rekomendasi buku /film /musik. Tapi gimana kalau kita campur seperi gado-gado? boleh gak yah? boleh dong? boleh sih, boleh kek hahaha...

Jadi saya gak bakal terpaku pada satu hal saja, dan karena saya juga memiliki dari masing-masing kesukaan diatas kurang dari lima. karena saya orangnya random dan tidak mudah kagum dan hanya merekomendasikan kepadamu apabila itu sangat bagus untuk direkomendasikan. well, Ini dia rekomendasi dari saya :

1. The Breadwinner



Dalam kategori film, saya sangat merekomendasikan film ini. The breadwinner adalah film yang menceritakan seorang gadis afganish yang harus memotong rambutnya dan menyamar sebagai laki-laki demi mencari nafkah dan membeli bahan pangan. karena disaat itu para wanita dilarang keluar sendirian tanpa seorang saudara laki-laki atau suami, bahkan walau hanya untuk berbelanja. Jika mereka melanggar, maka tak segan-segan mereka dipukuli atau dihukum, Film ini sangat bagus dan banyak mengandung pesan dan nilai-nilai kehidupan, Film ini juga mengandung banyak kritisme terhadap Islam garis keras. Film ini mungkin akan menyayat hati kalian, tapi ini adalah film yang takakan membuatmu move on. seperti saya, saya juga belum bisa move on dari film ini :')

2. Loving Vincent


Ini adalah film animasi dengan visualisasi yang artistik banget. memang dalam film ini juga menceritakan biografi dan pencarian informasi mengenai bagaimana seorang seniman yang berbakat ini meninggal. banyak praduga yang akan membawa kamu pada hal-hal yang seolah-olah dia bersalah karena menyakiti dirinya sendiri, namun ternyata bukan itu kebenarannya. Film ini sangat saya rekomendasikan, apalagi bagi kamu yang menyukai seni lukis. bahkan dikata, film ini juga terbuat dari ribuan lukisan yang dilukis ratusan pelukis hingga membentuk sebuah film.

3. The Alchemist



Nah kalau ini tentang buku karya Paulo Coelho yang terbitan pertamanya tahun 1988. Banyak sih buku bagus yang pernah saya baca, seperti sherlock holmes. tapi yang satu ini, super duper lebih keren. The Alchemist adalah kisah perjalan seorang spanish pengembala yang dimimpikan tentang harta karun dan memulai perjalanannya untuk mencari harta karun itu di Mesir.

Namun Ia malah dihadapkan pada seorang Alchemist dan malah mempelajari ilmu tersebut. Berhubung saya suka banget dengan Ilmu Murni ( walau gak pernah belajar sekalipun ) tapi mungkin bagi kalian para penyuka kimia atau bekerja dalam bidang itu, akan terbangun semangat dengan membaca buku ini. Saya sangat merekomendasikannya. di buku ini, kalian juga akan dihadapkan dengan angan-angan akan betapa misterius dan menakjubkannya gurun pasir di timur tengah.

4. Lofi ( Chillhop )


Nah kalau ini adalah aliran musik yang baru-baru ini jadi favorit saya. Musik ini sangat menenangkan dan cocok banget untuk didengar saat mengerjakan tugas, belajar atau kerja. Pertama kali dengar Musik ini sih, rasanya musik ini tuh ringan banget sampe saya berasumsi, ini adalah musik yang tidak untuk didengar. Jadi frekuensinya tuh gak menganggu banget.

Musik ini sendiri sih terdiri dari Insturmen-instrumen sederhana tanpa penyanyi yang megiringinya, dan biasanya basenya dari hiphop atau jazz. Musik ini juga sepertinya familiar dan biasa diputar di cafe-cafe. Dan channel yang paling saya rekomendasiin itu Chillhop, kalian bisa mencarinya di youtube. Dia juga identik dengan rakun yang lagi belajar. saya suka sekali stalkingin rakun itu dan mendengarkan musiknya, bikin semangat belajar deh pokoknya.

5. King Of Convenience




Dannn... Ini dia kesukaan diatas kesukaan saya, sebagian kalian pasti tahu tentang KOC. Dia terdiri atas dua orang jenius yaitu Erlend Øye dan Eirik Glambek Bøe, yang menciptakan musik menenangkan, membuat jatuh cinta, dan mendayu-dayu.

Dengan vokal dan melodi yang ringan, serta keahliannya dalam mengolah gitar. base di bidang akustik berikut pewarna biola sekali-kali, membuatnya teramat-sangat menjadi candu bagi saya. saya tak pernah bosan satu kalipun, bahkan semua lagunya saya suka. Tanpa cela, catat. Ini rekomendeeed bigitzz! dan apabila ada yang ahli memainkannya- khususnya lagu Know how, saya pasti akan langsung jatuh cinta dengan pria itu ( wkwkwk sayembara macam apa ini :D )

Komentar

Postingan Populer