Penipuan, Penghasutan, Penyalahgunaan Alamat, dan Kiriman Paket Nyeleneh yang mengandung sara akan Agama

Foto Paket Nyeleneh
Pasti, bukan kakak saya saja yang dapet paket kiriman nyeleneh. Dimana, alamatnya seolah-olah kita yang mengirim paket tersebut namun dikembalikan ke kita karena ‘salah alamat pengiriman’
Seolah-olah kita yang mengirim, skenario yang cantik sekaligus tidak efesien.

Dikirim dengan Pos Kilat
Kemarin, kakak saya dapet paket yang ternyata alamat pengirimnya dari alamat kita menuju ke alamat orang yang tidak kita kenal. Padahal kakak saya gak ngerasa kalo dia ngirim paket ke seseorang, udah itu pakai dikembaliin kesini coba. Dan yang paling parah, isinya itu tentang hasutan-hasutan Agama nyeleneh  gak berguna.

You’re wrong dude
Kalian salah kalau saya akan menyebar, curhat dengan kebencian disini. Karena, itulah yang kalian inginkan. Penyebaran gratis. Enak aja, justru tujuan saya disini adalah benar-benar mengingatkan. Bukan mau sok ceramah, atau celoteh seolah-olah emak-emak yang kecolongan dompet, atau pihak yang paling dirugikan. Apa yang kalian lakukan itu gak merugikan saya, yaelah cuma kiriman kertas-kertas gak berguna saja. Malahan, justru saya yang mau merugikan kalian pelaku kriminal haha…

Paket nyeleneh isinya juga nyeleneh, mending kalo isinya duit
paling mah bahayanya isinya doang yang saya takutkan apabila tersebar di masyarakat.
Bagi kalian yang menerima paket ini, hati-hati saja. kalau saya sih langsung menolak membaca karena saya tahu itu hanya sesuatu yang sia-sia, udah ketauan dari judulnya haha…. Dan saya dianjurkan untuk menjauhi hal yang sia-sia.

Things we need to do
Print sesuka kalian Pelaku Kriminal, karang sampai kepala kalian botak, dan kirim dengan ongkir kilat.
Dude, ketika sampai hanya akan kami bakar atau paling menguntungkan di loakin ke pengepul untuk ditukar dengan uang receh. Yang kami simpan hanya amplop untuk dicari tracking pengirimannya, untuk dijebloskan pelaku kriminalnya. Atau foto saja seperlunya, sebagai barang bukti.
Mungkin itu anjurin untuk kalian yang mungkin bernasib sama, harus dilakukan.

Simply,  jangan simpan. Langsung bakar tulisan-tulisan nyeleneh itu. simpan saja amplopnya sebagai barang bukti. karena sesuatu yang berguna tidak pantas untuk disimpan. Ia bukan hiburan drama dalam kehidupan nyata, ini mungkin meningkatkan adrenalin kita tapi bung ini bukan tempat untuk bermain-main jadi lakukan saja hal yang paling bijak.

Saya nih yah suka kesel kebanyakan orang malah seneng dapet masalah yang mana ujung-ujungnya dia-dia juga yang dirugikan. Mangkanya saya gak mau kirim isi kontennya kemari tuh, soalnya kadang orang-orang kita suka salah bertindak.


Notes,
Kenapa saya kirim foto-foto yang tidak begitu jelas, karena saya tidak ingin kalian tahu isinya. Enak aja, Najong bener saya sebar-sebar kontennya. Cukup tulisan ini sebagai kehati-hatian dalam menyebarkan alamat dan dalam menanggapi hal ini. Dan mengenai paket/isi paket cukup tau saja yah antara sesama korban penyalahgunaan alamat.

My feeling
Saat tau dapet kiriman ini (padahal kakak saya yang dapet kiriman), saya ngerasa seperti waktu pas jalan-jalan ke ITC terus mau ditipu orang. padahal saya udah tahu dari awal dan seolah-olah saya ini orang dungu yang gampang ditipu. Padahal saya udah tau,tapi saya tetap diperlakukan seperti orang dungu yang gampang ditipu!
Saya ngerasa direndahin beneran dah. Saya ngerasa seperti baca novel yang udah ketebak jalan ceritanya tapi mama saya tetap nyuruh baca. Saya bingung jelasinnya pokoknya pengennya ngamuk-ngamuk duluan haha..

Kalau di ITC itu sih saya marah-marah seperti orang kaya di sinetron-sinetron yang di tumpahin jus di jas mahalnya padahal waktu itu peipunya belum sempet ngapa-ngapain, lah kalau ini? Yaudahlah saya nulis aja mendingan.

Well, guys. Kalau nipu tuh pinteran dikit kenapa, Biar saya ngerasa kalau saya ini pantas untuk ditipu. dan bagi saya, hasutan-hasutan gak berguna kaya gini tuh kalau dipercaya artinya penipuan seumur hidup.

Komentar

Postingan Populer