Cara ke Jiexpo dengan Bus transjakarta atau busway tanpa wara-wiri atau diluar event. hari biasa, untuk melamar kerja atau kunjungan biasa

bagi kamu sang pejalan kaki, seperti saya. terkadang kita ketakutan bila ujung-ujungnya kesasar dan seolah-olah mata ditutup dari dunia seketika. well, aku tahu biar kamu gak tersesat.

cara ke jiexpo dengan bus trans jakarta:

dari manapun kamu berasal, naik bus transjakarta turun di Halte kemayoran Pacuan Timur. saya tidak akan memberi tahu transit-transitnya  secara rinci, karena kalian pasti punya PETA halte Bus Trans Jakarta. pintar-pintarlah membaca peta.



image from http://www.transportumum.com/jakarta/transjakarta-busway/ 

kamu bisa simpan gambar peta ini sebagai acuan kamu,karena ini sangat membantu.

kamu bisa lihat bahwa halte kemayoran pacuan timur, di lewati oleh bus dari arah

pluit kota-tanjung priuk
tanjung priuk-pluit kota

nah kamu yang naik bus diatas langsung bisa turun  dikemayoran. dan tidak naik bus pluit kota-tj priok, kamu harus transit di  Halte Jembatan merah kemudian naik pluitkota-tanjung priuk ke arah tj priuk.

dan kamu juga bisa transit di Halte Sunter kelapa gading, kemudian naik yang Pluitkota-tj priuk ke arah Pluit kota.

sesampai di Halte Kemayoran , kamu turun ke sebelah kiri kamu keluar, turun tangga kemudian kamu jalan lurus sampai melewati pos dan besi warna-warni seperti ditaman, dan sampai di belokan (selama kamu jalan tidak ada belokan jadi gak usah cemas.) pokoknya ketika kamu ada belokan, terlihat kayak jalan kebawah dan jembatan di ujung kamu masuk kejalan itu, lurus saja sedikit saja dan kamu akan melihat sebuah perkantoran yang di jaga banyak satpam (kamu bisa nanya disitu) hanya perlu lurus walau jalannya kelihatan berkelok, ikuti jalurnya! perjalanannya jauh banget 30 menit. nah kamu ikuti aja jalan itu dan bila ada jalan lagi, kamu belok kiri. hati'' jangan sampai kamu kesasar di perumahan atau apartemen.

kamu akan melewati parkiran dan sebuah tugu dengan bunga-bunga. dan  ikuti jalannya saja. sampai ketemu jalan besar. ( pokoknya selama kamu jalan, tidak ada jalan besar.) kamu  menyebrang dan lurus aja itu udah sampai di Jiexpo, kamu akan melihat banyak pekerja kontruksi karena sebelah kiri jalan lagi ada dibangun gedung dan kamu pasti lihat langsung pagar jiexpo itu ada disebelah kanan jalan.


kalau kamu masih kebingungan kamu bisa bertanya disini, kritik dan saran atau pertanyaan terbuka lebar loh... :)

see ya,

Komentar

Postingan Populer