Gang Delapan (BLOK I)

Jum'at 12/30/2016

Disebut Gang Delapan, Karena memang itu namanya. berlokasi di JL.Cemara GG8 Blok I Kel.Tugu Utara Kec.Koja Jakarta Utara- Indonesia.
Merupakan Sebuah Dataran  Rendah yang ditinggali oleh beberapa kepala keluarga, mencakup kehidupan sosial dan aktivitas lainnya yang bahkan hanya sekedar menyapa.

Mayoritas Penduduk disana beragama Islam, Memiliki 2 bangunan Masjid yang saling Berhadapan. Kebayang gak tuh bingungnya saat solat jum'at mau pilih kemana.
di lokasi tersebut terdapat pula Sebuah Mushola Utama bernama Mushola Al' Ittihadul Muslimin yang memuat beberapa aktifitas seperti ; Pengajian anak-anak,Pengajian Ibu-Ibu, Pengajian Malam Jum'at, Wiridan, Latihan Kosidah, Latihan Rebana, Solat Lima Waktu,Solat Idul adha maupun Idul fitri, ngopi dan ngobrol antar ustad dan acara sederhana Berupa Maulid Nabi yang diadakan setahun sekali, bahkan sarana Tempat tidur bagi Musafir gadungan.

Penduduknya Ramah, dan bersikap biasa seperti pada umumnya. Jarang timbul masalah, atau mungkin sejauh itu yang Penulis tahu.

disana terdapat 3 RT dengan satu RW , dekat dengan pasar, Mall, Rute Mikrolet, bahkan Ojek Online, Sekolah pun sama. oya tak lupa Pukesmas, dan Polsek

1. Gambaran

Gang 8, adalah sebuah gang seperti pada umumnya. merupakan  jalan setapak yang tidak lebih besar dari jalan raya, hanya saja lebar jalan Gang 8 sedikit lebih lebar daripada gang lainnya.
terdapat sebuah kali, atau sungai di samping Jalan Utama Gang 8, Berwarna Hitam Legam akibat dari pencemaran limbah Rumah Tangga. Meskipun begitu beberapa jenis tanaman, misalnya Pohon Seri dan rumput liar, bertahan untuk tetap tumbuh dipinggirannya.

di sepanjang Jalan Utama terdapat dua Pos Ronda dan Tiga gang kecil yang akan bercabang kedalam lingkungan inti Gang 8, Pantas jika ada Pencuri yang berulah mereka akan tersesat dan memilih berjalan diatas atap Rumah penduduk

Jakarta, Padat Penduduk





Komentar

Postingan Populer